Apakah anda pernah melihat ada orang yang upload foto cincin tunangan di sosial media? Mungkin kita sering melihat ada orang yang update foto di sosial media, mulai dari yang update foto bersama keluarga sampai foto bersama pasangan, mulai dari yang update foto tunangan sampai yang update foto cincin tunangan, bahkan ada orang yang Cuma update jarinya yang sedang memakai cincin tunangannya.

Memang saat ini keberadaan sosial media semakin mudah saja untuk diakses. Dimanapun kita berada, baik itu di rumah maupun di luar rumah kita akan bisa dengan mudah untuk mengakses sosial media. Yang dituliskan atau diposting di sosial media pun ada bermacam-macam, mulai dari curhat, kritik, marah-marah, bahkan ada juga yang upload foto kemesraannya bersama pasangan di sosial media. Kondisi ini sepertinya sudah menjadi hal yang biasa untuk dilakukan. bagi pasangan yang sedang senang-senangnya pacaran, maka upload momen istimewa bersama kekasih adalah hal yang tidak boleh dilupakan. Tapi bagaimana dengan pasangan yang sudah memasuki tahapan tunangan? Apakah mereka boleh upload foto tunangannya di sosial media?

Sebenarnya sosial media boleh digunakan oleh siapa saja, termasuk juga orang yang habis melakukan upacara tunangan pun tidak ada soal untuk upload foto-foto tunangannya di sosial media. Dan inilah yang sering dilakukan oleh para pasangan yang habis melangsungkan upacara tunangannya. Mereka tidak ragu-ragu untuk upload foto-foto tunangannya di facebook, twitter, instagram, dan sosial media yang lainnya. bahkan untuk upload foto cincin tunangan di jari pun mereka tidak malu-malu lagi.

Beberapa orang mungkin ada yang berfikir hal itu adalah untuk menunjukan kemesraan di depan umum, apa lagi bagi si mantan pasti kebanyakan akan berfikir hal-hal negatif karena memang tidak bisa dihindari bahwa kebanyakan foto-foto tersebut diikuti juga dengan caption kemesraan antara mereka berdua. Tapi sebenarnya apa sih tujuan mereka melakukan hal itu?

penjalasan-penggunaan-cincin-tunangan-di-jari-kanan-dan-kiri-1

Sebelum anda memberikan banyak komentar ketika ada orang upload foto cincin tunangan di jari, sebaiknya anda tahu dulu apa alasan kebanyakan orang melakukan hal itu:

1. Berbagi momen kebahagiaan: jangan sirik dulu, semua ada gilirannya! Itu yang harus anda ingat di dalam hati. Semua orang pastilah ingin mengabadikan momen bahagianya, termasuk juga momen yang membahagiakan saat tunangan. Dengan upload foto-foto tunangan itu maka harapannya banyak orang yang juga akan segera menyusul dan ikut berbahagia dengan apa yang sudah mereka dapatkan.

2. Dari pada buat status galau mendingan update foto cincin tunangan: coba anda perhatikan berapa banyak orang yang membuat status yang kurang bermakna di sosial media, ada yang membuat hoax, ada yang membuat status galau akibat tidak disamperin pasangannya, ada yang sedang sedih akibat putus cinta, ada yang sedang gembira karena mendapatkan pacar baru, dan lain sebagainya. Orang yang upload status foto-foto gembiranya berfikir bahwa dari pada dia upload foto sedih lebih baik dia memperlihatkan kebahagiaannya karena sudah banyak orang yang upload atau menulis status galau di sosial media.

3. Pernah mendapat pertanyaan begini “kapan nikah?”: nah dengan meng-upload foto-foto tunangan maka orang sudah akan menilai bahwa dia akan segera menikah. Meskipun tidak semua orang yang tunangan akan menikah dalam waktu dekat. Ada orang yang menikah beberapa bulan saja setelah tunangan, tapi ada juga yang menikah sampai beberapa tahun setelah upacara tunangannya. Tapi paling tidak dengan adanya foto tersebut orang akan tahu bahwa tidak lama lagi dia akan menikah. Ini adalah cara yang bagus untuk menyetop pertenyaan seperti itu. dengan upload foto di sosial media maka ketika ada pertanyaan-pertanyaan seperti itu dia tidak perlu banyak bicara tapi cukup dengan senyum dan menunjukan fotonya maka itu sudah terjawab sendiri.

4. Menghentikan usaha fansnya yang tak kenal lelah: jangan salah ada orang yang ketika suka maka dia tidak lelah untuk  mengejar pujaan hatinya. Meskipun sudah diberi berbagai penjelaasan atau peringatan tapi tetap saja mereka mengejarnya. Ini wajar saja karena cinta memang katanya buta. Mereka tidak akan berhenti mengejar sebelum ada cincin atau janur kuning melengkung di jari. Dengan menunjukan foto cincin tunangannya maka harapan dia itu bisa menghentikan usaha untuk terus mengejarnya. Memang kelihatannya mudah tapi berat jika dirasakan oleh si fans tersebut. Tapi jika itu adalah hal yang menurutnya terbaik untuk dilakukan maka tidak masalah.

5. Ada pesanan dari vendor: apakah anda pernah tahu ada vendor yang pesan iklan pada pelanggannya? Jika belum tahu maka sekarang anda perlu tahu bahwa saat ini ada beberapa vendor minta kepada para pelanggannya untuk ikut mengiklankan produknya. Hal itu tujuannya agar produk yang dibuat oleh vendor tersebut bisa semakin terkenal. Nah, siapa tahu teman anda juga menggunakan jasa dari vendor seperti itu. untuk itu karena sudah terlanjur ada perjanjian maka dia pun ikut upload foto-foto tunangannya di sosial media agar jasa vendor tersebut bisa semakin terkenal. Biasanya akan ada tag yang ditujukan kepada vendor tersebut untuk memudahkan orang yang ingin menggunakan jasanya juga untuk mem beli cincin tunangan.

6. Ditujukan khusus untuk mantan: meskipun sebenarnya hal ini tidak baik tapi ternyata banyak juga orang yang melakukannya. Orang yang melakukan hal itu bertujuan untuk menunjukan kepada si mantan bahwa dia sudah lebih dulu mendapatkan pasangan dan akan segera menikah. Ini adalah cara-cara yang ada unsur dendamnya. Jadi jangan ditiru. Biasanya cara ini dilakukan oleh orang-orang yang memiliki cerita atau kisah yang kurang baik saat masih menjalin hubungan dengan kekasihnya.

Memang ada banyak alasan yang membuat orang upload foto cincin tunangan di jari, terutama di sosial media. Tapi secara umum di atas tadi adalah alasan-alasan yang dimiliki oleh seseorang. Dengan upload foto-foto tunangan, apa lagi cincin tunangan maka akan bisa memberikan kepuasan bagi orang tersebut.

Jadi, setelah anda tahu apa saja alasan-alasan orang meng-upload foto cincin tunangan di jari maka mulai sekarang jangan mudah untuk memiliki prasangka yang kurang baik kepada teman anda itu. bisa jadi dia melakukan hal itu tujuannya baik tidak seperti yang anda fikirkan. Dan bagi anda yang suka upload foto di sosial media, maka mulai sekarang berfikirlah sebelum upload foto anda di sosial media. Anda harus ingat bahwa ketika foto anda sudah masuk dan di-upload di akun facebook, twitter, atau akun sosial media anda yang lainnya maka akan ada banyak orang yang melihat foto anda. dari banyaknya orang tersebut tidak semuanya memiliki fikiran yang positif kepada anda. untuk itulah sebelum upload foto sebaiknya cek dulu apakah foto anda itu memang pantas atau perlu di-upload atau tidak.

Demikian tadi pembahasan tentang alasan-alasan orang upload foto cincin tunangan di jari. Semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s